PERNAHKAH suatu saat ketika kita terbangun dari lelapnya tidur, kemudian menggeliatkan badan, tiba-tiba kematian muncul dalam ingatan kita. Seolah kita baru saja menempuh perjalanan mati dalam tidur, dan sewaktu tersadar.. hidup terasa asing ?. Atau saat kita sedang sibuk bekerja, lalu mendadak perasaan kita tersita oleh sebuah pernyataan ” Untuk tujuan apa semua ini aku lakukan.. “. Atau pada suatu siang yang terik kita terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang menjengkelkan dengan peluh membasah dibadan, tiba-tiba terbit dari kedalaman bathin kita “  Sedang menunggu apakah aku ini dan kemana diri ini pergi..? “.

Mungkin juga disuatu senja yang kelam tanpa sengaja kita membuka jendela rumah, lalu melongokkan pandangan pada langit yang mulai remang dan berangkat gelap, tiba-tiba hati kita tersentak oleh perasaan asing yang menyergap, “.. Benarkah dunia ini rumah sesungguhnya bagiku ?, atau sebenarnya rumah sejatiku ada di ’sana’, disuatu tempat yang entah berada dimana ?.

Berawal dari kegelisahan hati ini, aku mulai berbenah mencari jalan untuk sampai kepada tujuan… yaitu kembali kepada Allah.

Yaa.. Allah ajari kami dan bimbinglah kami menuju jalan marifat kepada-MU.