Sekilas PT. Interbat

Interbat didirikan pada tahun 1948 oleh almarhum Bapak Djoko Sukamto sebagai distributor tunggal perusahaan farmasi dari Eropa, seperti Crinos, Harmo Pharma dan Zambon. Namun sejak tahun 1959 Interbat mendapat ijin produksi dan sejak saat itu memulai produksinya sendiri Tahun 1971, saat pertama kali Departement Kesehatan Indonesia memberlakukan peraturan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB), Interbat segera mendapat pengakuan bahwa seluruh fasilitas yang ada sesuai dengan standar CPOB. Bersamaan dengan hal tersebut Interbat menjaga reputasinya sebagai perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.
Pada tanggal 20 Mei 1977, Interbat memindahkan seluruh aktivitas produksinya ke pabrik yang baru seluas 2 hektar di Sidoarjo, 15 km dari Surabaya, Jawa Timur.
Sejalan dengan peraturan Cara Pembuatan Obat yang Baik, beberapa bangunan terpisah telah dibangun untuk produk Betalactam, non-Betalactam, dan Cephalosporin Saat ini luas pabrik kami sudah diperluas menjadi 16.000 m2, dengan ± 550 karyawan bekerja di pabrik.
Tahun 1994, Interbat merubah namanya menjadi New Interbat. Tetapi pada tahun 1997 nama New Interbat kembali lagi menjadi Interbat sejalan dengan kebijaksanaan pemerintah dalam memberlakukan pemakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Sejak dari awal mula secara konsisten kami mengemban misi untuk memproduksi obat-obatan dengan kualitas tinggi dan kami mempunyai dedikasi untuk selalu memberi nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan konsumen.
Saat ini, Interbat sudah memproduksi ±200 macam obat dengan berbagai bentuk sediaan seperti tablet; tablet salut selaput; kaplet; kapsul; sirup; suspensi; sirup kering; injeksi (serbuk kering; cairan steril); gel; krim; dan salep; tetes mata dan telinga; serta supositoria.
Visi
Menjadi perusahaan farmasi terkemuka yang dikenal dengan mutu produk serta kualitas pelayanan yang selalu memenuhi kebutuhan konsumen
Misi
  • Kami bekerja keras untuk mencapai masa depan yang lebih bahagia dan sehat.
  • Kami berusaha terus menerus untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan menjadi pemimpin dipasar farmasi baik segi produk dan pelayanan secara global, dengan keunggulan tehnologi berdasarkan kualitas internasional.
Nilai
  • Terpercaya dan jujur
  • Komunikasi yang terbuka
  • Perpektif dalam kerjasama dengan mitra kerja

Sumber : interbat.co.id

Iklan