Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dikabarkan telah bercerai dengan istri pertamanya Hj Ninih Muthmainah atau Teh Ninih.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Aa Gym maupun Teh Ninih terkait perceraian mereka. Namun, kabar perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih dikuatkan pernyataan sahabat karib keluarga Aa Gym, KH Miftah Faridl.

Miftah mengaku mendapat informasi Aa Gym telah memberikan dua kali talak, satu kali rujuk pada Teh Ninih. Namun, Miftah tidak merinci lebih jauh kapan keluarga tersebut bercerai.

“Saya tahu dari majalah soal perceraian tersebut. Kemudian saya SMS Teh Ninih, untuk menanyakan kabar tersebut, dan Teh Ninih membenarkannya,” kata Miftah kepada wartawan, Kamis (30/12/2010) malam.

Kabar perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih sendiri sudah beredar sejak lama, terlebih saat Aa Gym memutuskan berpoligami dengan menikahi Alfarini Eridani, janda beranak tiga, Desember 2006 lalu.

Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini merupakan mantan Sekretaris di MQ Corporation. Pernikahan mereka juga disaksikan Miftah Faridl. Dari pernikahan dengan Teh Rini, Aa Gym dikaruniai seorang anak.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada tahun 1987. Dari pernikahannya tersebut, Aa Gym dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.[gin]

Sumber : inilah.com